English Indonesian

KABAR ARSITEKTUR HARI INI

Kuliah Tamu Teknologi Bahan

Kuliah Tamu Teknologi Bahan dengan tema Teknologi Bahan Modern Dalam Menunjang Estetika Bangunan yang dilaksanakan atas kerjsama Program Studi Arsitektur FT Unram dengan Ikatan Arsitek Indonesia Nusa Tenggara Barat dengan menghadirkan vendor IAI NTB yaitu PT. Timur Mas Abadi (Rainbow Grup) berlangsung sukses dan lancar pada hari Selasa, 16 November 2021. Kuliah Tamu ini dilaksanakan secara blended (offline dan online via zoom) mengingat daya tampung ruangan yang terbatas dan dibuka oleh Bapak Agustono Setiawan, ST., MT sebagai Wakil Dekan III FT Unram.

Kuliah Tamu ini dibagi dalam 4 sesi yaitu penyampaian materi oleh narasumber Ibu Rani Tasia dari PT. Timur Mas Abadi, Ibu Rini D. Anggraeni dari PT. Fumira, Bapak Ivantri dari PT. Fumira dan sesi terakhir tanya jawab. Pada kesempatan ini pula dipraktekkan juga cara pemasangan genteng produk dari PT. Fumira. Pada sesi tanya jawab, peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan kepada narasumber demikian pula pertanyaan dari narasumber untuk peserta.

Pada akhir acara, Program Studi Arsitektur FT Unram memberikan cendera mata kepada narasumber berupa plakat dan sertifikat. Semoga kedepannya kegiatan-kegiatan dengan melibatkan pihak luar dapat selalu dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Arsitektur Terkini

Lomba IDE kreatif PKM FT 2022

Dear Mahasiwa Fakultas Teknik Universitas Mataram Fakultas Teknik Membuka Kegiatan Lomba IDE kreatif PKM FT 2023 Dengan Tema: “Peran Engineer Dalam Mendukung Percepatan Pembangunan di

Read More »

Temu Ilmiah IPLBI 2022

Ikatan Peneliti Lingkungan Binaan Indonesia (IPLBI) mempunyai program tahunan yaitu Temu Ilmiah yang bertujuan untuk komunikasi dan interaksi dalam pengembangan dan akumulasi pengetahuan lingkungan binaan.

Read More »